Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Perpindahan Merek Smartphone Di Kota Bima

  • Puspita Sari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
  • Ismunandar Ismunandar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
Keywords: ketidakpuasan konsumen, perpindahan merek

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh Ketidakpuasan Konsumen terhadap Perpindahan Merk Smartphone  Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Penelitian ini di lakukan pada Kota Bima yang sasarannya untuk konsumen pengguna Berbagai Type Smartphone. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefesien determinasi, koefesien korelasi, uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Berdasarkan Hasil penelitian  menunjukan bahwa : variabel Ketidakpuasan konsumen terhadap Perpindahan Merk Smartphone  Kota Bima

 

References

Jurnal
Arianto, Anandhitya Bagus. 2013. “Pengaruh Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi, dan Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Keputusan Perindahan Merek dari Samsung Galaxy Series di Kota Malang”. Jurnal Aplikasi Manajemen. Vol. 11. No. 2.
Bashori Ahmad (2018) “Pengaruh ketidakpuasan dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek smartphone samsung ke merek smarphone lain di wilayah Surabaya”.
Husna Atul Imro (2016) “Pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek leptop toshiba (studi pada konsumen leptop toshiba).
Ishadi. 2012. “Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, iklan Pesaing dan Perilaku Mencari Variasi Terhadap Perilaku Perpindahan Merek Pada Konsumen Shampo Sunslik Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen. Vol 1. No 3: Pp. 20-22.
Mayliza Riri, Anggara Ari (2014) “Pengaruh ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk hp, terhadap keputusan perpindahan merek pada mahasiswa reguler program studi manajemen angkatan 2014-2015 STIE “KBP” Padang.
Suharseno, Teguh, Riskin H. dan Dyah Ayu L.D. 2013. Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Karakteristik Kategori Produk Terhadap Keputusan Perpindahan Merek dengan Kebutuhan Mencari Variasi Sebagai Variabel Moderasi.Jurnal Buletin Studi Ekonomi. 18(2):176-182.
Untarini Nindria, Andriani Eka Rafita (2015) “Pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi t terhadap perpindahan merekmobile broadband smartfren”.
Wardani, Hafizha P. 2010. Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi Produk, Harga Produk, dan Iklan Produk Pesaing Terhadap Keputusan Perpindahan Merek dari Sabun Pembersih Wajah Biore. Jurnal Buletin Studi Ekonomi. 13(1):80-99.
Wibowo, Setyo F., Teguh K, dan Agung KRP. 2014. “Pengaruh Atribut Produk dan Variety Seeking Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Handphone Nokia ke Smartphone Samsung”. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRSMSI). Vol.5. No.1. Wibowo, Setyo F., Teguh K, dan Agung KRP. 2014. “Pengaruh Atribut Produk dan Variety Seeking Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Handphone Nokia ke Smartphone Samsung”. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRSMSI). Vol.5. No.1.

Buku Teks
Kotler, Philip & Keller, Kevin L. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Surabaya : Erlangga.
Peter, J.Paul dan Jerry C.Olson. 2014. Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Published
2020-06-29
Section
Article