Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Sari Roti di Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat

  • Yani Setyawati UIN Raden Intan Lampung
  • Roy Saga UIN Raden Intan Lampung
  • Ahmad Badrid Dujya UIN Raden Intan Lampung
  • Fathan Nabawiyal Amni UIN Raden Intan Lampung
Keywords: product, promotion, purchasing decision, service quality

Abstract

This study aims to determine the effect of service quality, product, and promotion on purchasing decisions for Sari Roti products in Karya Penggawa District, Pesisir Barat Regency. The sample of this research is 60 respondents who have filled out the questionnaires that have been distributed. Data analysis using validity test, reliability test, and hypothesis testing. The drawback of this research is that it only gets a few respondents. The hope for further research is to increase the number of respondents. The test results show that the quality of services, products, and promotions is highly approved and in great demand among the public.

References

Achidah, N., & Hasiolan, M. M. W. dan L. B. (2016). Pengaruh Promosi, Harga dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT. Journal of Management, 2(2), 17 halaman.
Adi, D. O. R. K., Fathoni, A., & Hasiolan, L. B. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cke Teknik Semarang. Journal of Management, 4(4), 1–22.
Brengues, M., Teixeira, D., Parker, R., Cellasic, Merck KGaA, Guide, U., … Ikeuchi, K. (2014). Proprietary Confidential Documents Proprietary Confidential Documents. Cell.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., Anderson, R. E., & Tatham, R. (2010). Multivariate Data Analysis: Pearson Education. In Upper Saddle River, New Jersey.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. In Jakarta.
Laoli, Y., & Hasan, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Di Kota Bangkinang. Jurnal Riset Manajemen Indonesia, 2(1), 50–59.
Nasution, A. E., & Lesmana, M. T. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Alfamart di Kota Medan). Prosiding Seminar Nasional Vokasi Indonesia, 1, 83–88. https://doi.org/10.36596/ekobis.v8i1.262
Nasution, S. L., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, dan HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43–53. https://doi.org/10.36987/ecobi.v7i1.1528
Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. JBMA – Vol. IV, No. 2, September 2017 ISSN : 2252-5483, IV(2), 60–69.
Prilano, K., Sudarso, A., & Fajrillah. (2020). Pengaruh Harga , Keamanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. Business and Economics, 1, No 1(2716–4128), 1–10.
Ristanti, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic Di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3), 1026–1037.
Rufliansah, F. F., Hermani, A., & Seno, D. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhdap Kepuasan Konsumen ( Studi pada Konsumen Rainbow Creative Semarang ). Jurnal Administrasi Bisnis, IX(Iv), 389–401.
Weenas, J. (2013). Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 607–618. https://doi.org/10.35794/emba.v1i4.2741
Published
2022-01-10
Section
Article