Video Animasi Dua Dimensi Sebagai Media Promosi

  • widya meli anggarini Universitas Bumigora Mataram
  • Danang Tejo Kumoro Universitas Bumigora Mataram
Keywords: Multimedia, Video Animasi, Media Promosi

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tiga (SMKN 3) Sumbawa Besar merupakan sekolah yang bergerak dibidang pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP/MTS. Sekolah ini memiliki beberapa jurusan diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Busana Butik(BB), Administrasi Perkantoran(AP), dan Akuntansi(AK). Perkembangan teknologi yang semakin pesat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tiga (SMKN 3) Sumbawa Besar membutuhkan sarana publikasi yang mampu menarik minat calon siswa baru dan wali murid. Penulis membuat rumusan masalah yaitu bagaimana membuat video animasi dua dimensi sebagai media promosi agar menarik minat calon siswa dan wali murid dengan menggunakan software yang mendukung pembuatan video. Tujuan penulisan skripsi ini adalah membuat video animasi dua dimensi sebagai media promosi untuk menarik minat dan mudah dipahami calon siswa dan wali murid dalam melakukan publikasi. Dalam pembuatan Video Animasi Dua Dimensi Sebagai Media Promsi SMKN 3 Sumbawa Besar menggunakan Metode pengembangan multimedia Luther Sutopo. Adapun tahapannya adalah Concept, Design, Material collecting, Assembly, Testing, Distribution.

Published
2019-07-18
How to Cite
anggarini, widya, & Kumoro, D. (2019). Video Animasi Dua Dimensi Sebagai Media Promosi. Jurnal SASAK : Desain Visual Dan Komunikasi, 1(1), 41-49. https://doi.org/https://doi.org/10.30812/sasak.v1i1.431
Section
Articles