Pedoman Penulis

REKAN (Riset, Ekonomi, Akuntansi dan Perpajakan) merupakan bagian jurnal LPPM  Universitas Bumigora. Adapun persyaratan agar suatu naskah penelitian dapat dimuat dalam Jurnal ini adalah sebagai berikut:

  1. Naskah merupakan hasil penelitian sendiri atau kelompok yang belum pernah diterbitkan pada media cetak lain. Naskah yang ditulis minimal 10 halaman dan maksimal 15 halaman.
  2. Naskah diketik dengan format ukuran A4, tipe huruf Times Roman sepasi 1 (satu) dengan format satu kolom yang diketik dengan program MS.Word.
  3. Judul penelitian ditulis dengan huruf besar (Capital) diawal kata dengan ukuran 14 character format pada tengah halaman.
  4. Nama penulis ditulis tanpa gelar, format pada tengah halaman dengan nama instansi diketik di bawah nama penulis
  5. Abstract ditulis dengan bahas Indonesia dan bahasa Inggris, dicetak miring/ Italic dengan jumlah alinea sebanyak 3 sampai 4 dengan jumlah kata sekitar 150 – 200 kata
  6. Kata asing yang belum diubah dalam Bahasa Indonesia atau belum di bakukan, diketik dengan huruf miring, hindari penyingkatan kata, kecuali yang sudah baku, misalnya penggunaan rumus matematika dan statistika.
  7. Daftar Pustaka yang menjadi acuan hendaknya menggunakan mendley 
  8. Adapun sistematika penulisan jurnal meliputi: a. Judul Penelitian b. Abstract c. Pendahuluan yang memuat penjelasan tentang latar belakang dan tujuan penelitian diadakan, (d) Tinjauan Pustaka (e) Metode Penelitian meliputi waktu, lokasi penelitian dan teknik analisis data, (f). Kesimpulan dan Saran, (g) Daftar pustaka
  9. Aturan Sistematika Hirarki penomoran adalah :Heading: Semua heading ditulis dengan menggunakan huruf Time New Roman ukuran 12pts. Setiap huruf awal dari kata dalam heading ditulis dengan huruf besar, tidak diberi nomor dan dicetak tebal dengan posisi disebelah kiri. Apabila ada sub judul dari headings maka diberi nomor dan disusun dengan urutan sebagai berikut: 1,2,3 Teks tulisan: Semua teks tulisan ditulis menggunakan huruf Time New Roman ukuran 12pts dengan spasi 1.5. Awal paragraph dibuat menjorok. Penulisan singkatan untuk pertama kali muncul dalam teks harus diikuti dengan kepanjangnnaya. Untuk selanjutnya cukup ditulis singkatannya saja. Cara penulisan latin ditulis dengan huruf miring. Jika table atau gambar dikutip maka di dalam narasi ditulis dengan menggunakan huruf awal capital
  10. Semua naskah diketik dengan ukuran : top : 2,5 cm, buttom : 2,5  cm, Leff : 2,5  cm, Right : 2,5  cm.