Video Animasi Dua Dimensi Sebagai Media Promosi
DOI:
https://doi.org/10.30812/sasak.v1i1.431Keywords:
Multimedia, Video Animasi, Media PromosiAbstract
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tiga (SMKN 3) Sumbawa Besar merupakan sekolah yang bergerak dibidang pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP/MTS. Sekolah ini memiliki beberapa jurusan diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Busana Butik(BB), Administrasi Perkantoran(AP), dan Akuntansi(AK). Perkembangan teknologi yang semakin pesat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tiga (SMKN 3) Sumbawa Besar membutuhkan sarana publikasi yang mampu menarik minat calon siswa baru dan wali murid. Penulis membuat rumusan masalah yaitu bagaimana membuat video animasi dua dimensi sebagai media promosi agar menarik minat calon siswa dan wali murid dengan menggunakan software yang mendukung pembuatan video. Tujuan penulisan skripsi ini adalah membuat video animasi dua dimensi sebagai media promosi untuk menarik minat dan mudah dipahami calon siswa dan wali murid dalam melakukan publikasi. Dalam pembuatan Video Animasi Dua Dimensi Sebagai Media Promsi SMKN 3 Sumbawa Besar menggunakan Metode pengembangan multimedia Luther Sutopo. Adapun tahapannya adalah Concept, Design, Material collecting, Assembly, Testing, Distribution.
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Most read articles by the same author(s)
- Lalu Jayeng rusiandi Putra, Danang Tejo Kumoro, Multimedia Interaktif 3 Dimensi Pengenalan Stasiun Luar Angkasa International Space Station (Iss) , Jurnal SASAK : Desain Visual dan Komunikasi: Vol. 1 No. 1 (2019): SASAK
- Didi Putra Hariyadi, Danang Tejo Kumoro, Video Animasi Layanan Masyarakat Bahaya Media Sosial Terhadap Remaja , Jurnal SASAK : Desain Visual dan Komunikasi: Vol. 1 No. 1 (2019): SASAK