SISTEM INFORMASI HELPDESK

  • Rikip Ginanjar
  • M. Kahfi Kresnotutuko
  • R.B. Wahyu
  • Eko Syamsuddin Hasrito
  • Yuyu Wahyu
  • Budi Sulityo
Keywords: Information System, Helpdesk, Assist

Abstract

Dalam pelaksanaan kerja dalam perusahaan sering dijumpai permasalahan yang dapat menghambat kelancaran kerja. Didalam perusahaan, user akan melaporkan permasalahan yang timbul kepada pihak yang bertanggung jawab untuk memecahkan permasalahan yang dilaporkan. Dalam hal ini, dokumentasi informasi masalah yang dilaporkan sering tidak tercatat atau hilang yang disebabkan oleh proses komunikasi yang tidak sesuai. Sehingga mengakibatkan terganggunya kelancaran kerja dan kesulitan bagi manager untuk mengambil keputusan kedepannya. Dibutuhkan pencatatan informasi dari permasalahan-permasalahan yang timbul untuk dijadikan laporan. Sehingga manager akan lebih mudah dalam mengambil keputusan dan membantu dalam memantau kelancaran kerja didalam perusahaan. pencatat informasi juga menjadi hal penting dalam melakukan pemecahan masalah. Pencatatan informasi masalah tersebut yang menjadikan informasi dasar dalam pemecahan masalah. Penelitian ini membuat Sistem Informasi yang dapat mencatat informasi masalah yang dilaporkan dan membantu proses komunikasi dalam penyampaian informasi masalah yang timbul dengan mengirimkan notifikasi sms juga membantu manager dalam memantau dan mengawasi dengan menyajikan laporan secara cepat dan akurat.

References

[1] Widodo, Aris P., Djalal, Beta. 2009 Buku Ajar Basis Data. Semarang : FMIPA Universitas Dipenogoro.
[2] Sunardi, S., Murti, H., & Listiyono, H. (2009). Aplikasi SMS Gateway. Dinamik Jurnal Teknologi Informasi.
Published
2016-10-29
Section
Articles