Author Guideline

Panduan Penulisan Artikel Ilmiah Nutriology Jurnal

Nutriology Jurnal memuat artikel atau karya ilmiah dibidang Pangan, Gizi, dan Kesehatan. Arttikel atau karya ilmiah yang diterima adalah artikel yang sebelumnya belum pernah dipublikasikan atau sedang tidak disubmit ke jurnal lain selain di Nutriology Jurnal, yang dibuktikan dengan lembar pernyataan penulis tentang keaslian naskah dan pernyataan tentang kesiapan untuk dipublikasikan hanya di  Nutriology Jurnal.

Artikel hanya dapat dikirimkan melalui system online submission ke website Nutriology Jurnal, adapun langkah-langkah dalam submit artikel tersebut dapat dilakukan dengan langkah sebagi berikut:

  1. Penulis melakukan registrasi kelaman website Nutriology Jurnal melalui menu register. Pada pilihan peran centang peran sebagai author (penulis).
  2. Setelah registrasi selesai penulis dapat masuk ke laman website pada menu log in sebagai author dengan mengunakan kombinasi username dan password yang sudah dibuat pada saat registrasi
  3. Pengiriman artikel karya ilmiah penulis dapat dilakukan dengan cara mengklik “New Submission”. Kemudian penulis akan diarahkan dalam pengiriman artikel melalui 5 tahapan: (1). Start, (2). Upload Submission, (3). Enter Metadata, (4). Upload Supplementary Files, (5). Confirmation.
  4. Penulis menyelesaikan tahapan tersebut sampai kemudian artikel yang dikirimkan secara online sudah masuk ke proses submission.
  5. Jika penulis menemukan kendala atau permasalahan dalam proses pengiriman (online submission), silakan menghubungi Nutriology Team pada kontak yang ada di website Nutriology Jurnal dengan alamat email gizi@universitasbumigora.ac.id atau email ke thonthowi_jauhari@universitasbumigora.ac.id

Artikel yang masuk ke Nutriology Jurnal akan diperiksa oleh tim editor, kemudian akan dilakukan prosese review oleh reviewer kami. Jika ada bagian yang perlu diperbaiki, tim kami akan memberikan notifikasi melalui emai penulis, atau kontak lainnya kepada penulis, sampai kemudian artikel tersebut sudah dapat dipublikasikan dengan publication fee sebesar ………..